Pages

Makanan yang Harus Dihindari Penderita Vertigo

Makanan yang Harus Dihindari Penderita Vertigo

Makanan yang Harus Dihindari Penderita Vertigo,- Vertigo merupakan salah satu bentuk gangguan keseimbangan dalam telinga bagian dalam, dan dengan adanya gangguan ini dapat menyebabkan seseorang merasa pusing dalam keadaan atau ruang di sekelilingnya menjadi seolah berputar. Pusing sebenarnya adalah gejala umum yang berkaitan dengan berbagai gangguan. 

Penyebab rasa pusing bisa saja berkaitan dengan sistem syaraf, tetapi bisa berasal dari THT, jantung, mata, bahkan secara kejiwaan. Bagaimanapun juga keluhan pusing, mulai dari yang ringan hingga berat, sebaiknya dievaluasi secara teliti agar sumber dan penyebabnya yang jelas dapat ditemukan supaya diperoleh pengobatan atau penanganan yang optimal.

Gejala-gejala umum yang sering muncul ketika vertigo menyerang :
  • Lemah atau lesu
  • Kepala dan pusing
  • Mudah lelah
  • Mudah tersinggung 
  • Mual dan muntah 

Vertigo sebenarnya bukan merupakan penyakit. Vertigo lebih cenderung pada respon syaraf otak terhadap suatu keluhan yang terjadi dalam tubuh Anda. Vertigo adalah sinyal awal bahwa dalam tubuh Anda telah terjadi sesuatu hal yang tidak normal atau tidak seimbang. Jika Anda mengalami vertigo, maka dapat dipastikan bahwa keseimbangan tubuh Anda sedang terganggu. Biasanya penderita vertigo tidak bisa beraktivitas lantaran tidak memiliki keseimbangan tubuh. Dunia seakan berputar-putar tak menentu.

Penyakit vertigo menyebabkan ketidakseimbangan di dalam tonusvestibular . Dan penyakit vertigo dapat terjadi akibat hilangnya perifer disebabkan oleh kerusakan labirin dan syraf vestibular. 

Pantangan makanan Penyakit Vertigo:
  • Semua jenis daging (kecuali ikan air tawar)
  • Masakan yang di goreng (ikan asin, emping)
  • Santan kental
  • Nasi yang dicampur (nasi uduk, nasi ulam, nasi kebuli)
  • Berbagai macam kue dan selai (kue bolu, martabak, mentega, keju, susu)
  • Berbagai macam jenis jeroan
  • Mengonsumsi makanan dan minuman yang terlalu manis.
  • Mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat tinggi seperti nasi.

Sebaiknya penderita vertigo konsumsi sayuran dan buah-buahan. Salah satu gangguan umum yang bisa menimbulkan vertigo adalah vestibular neuronitis atau inflamasi syaraf vestibular yang menghubungkan organ keseimbangan di telinga bagian dalam dengan otak. Asal tahu saja, organ inilah yang memungkinkan seorang pesenam melakukan gerakan jungkir balik di udara, kemudian dengan mantap mendarat kembali di atas kedua kakinya. ''Bersama-sama dengan mata, anggota badan (tungkai dan lengan) serta otak, organ ini memberikan rasa keseimbangan pada seseorang. 

Reaksi Vertigo lebih kita kenal dengan Healing Crisis yaitu adalah suatu reaksi karena pembersihan toksin dan racun yang selama ini mengendap dalam tubuh atau dikenal dengan istilah detoksifikasi. Reaksi vertigo untuk setiap individu berbeda dengan individu lainnya tergantung berapa banyak toksin/racun dan zat berbahaya lainnya serta zat-zat yang tidak diperlukan tubuh yang tersimpan dalam tubuh kita. Begitu juga tergantung dengan jenis penyakit yang dialami seseorang.

Jika dapat menjaga kesehatan tubuh dengan terapi alami seperti penyahtoksikan, penambahan nutrisi, melegakan emosi dan menyesuaikan tulang belakang dan tulang, bersama kesabaran untuk “reaksi vertigo” waktu pendik, maka akan mengalami perbaikan susuk tubuh yang signifikan. 

Dengan tekad dan keyakinan, tentu akan menghasilkan perasaan yang mengagumkan. Vertigo merupakan sinyal awal dari adanya penyakit yang lebih berbahaya dalam tubuh Anda. Vertigo bisa mengarah pada infeksi otak, tumor, kanker, infeksi sinus, stroke, hipertensi, jantung dan lain sebagainya. Jika Anda tidak segera merespon penyakit vertigo dengan memeriksakan ke dokter atau melakukan pengobatan lain semisal terapi vertigo, maka Anda bisa terancam menderita penyakit yang lebih berbahaya dari vertigo.