Pages

Daftar Makanan yang Sebabkan Sakit Kepala

Daftar Makanan yang Sebabkan Sakit Kepala

 Obat Air Mani Encer Tradisional
Daftar Makanan yang Sebabkan Sakit Kepala,- Sakit kepala bisa disebabkan berbagai hal. Makanan bahkan bisa sebabkan sakit kepala. Kopi dan cokelat misalnya, meski bermanfaat saat dikonsumsi wajar, namun bila terlalu banyak, justru dapat menyebabkan sakit kepala parah.

Beberapa makanan dapat memicu sakit kepala pada sejumlah orang. Dengan demikian, Anda harus tahu makanan mana yang sensitif pada tubuh Anda. Namun, secara umum ada beberapa makanan dan minuman yang sering memicu sakit kepala, seperti dilansir dari Boldsky, Kamis (9/4/2015).
  • Kopi
Setiap orang memiliki sensitivitas yang berbeda terhadap kafein. Itulah sebabnya mengapa ada orang yang mudah menjadi sulit tidur setelah minum sedikit kopi, dan ada yang tidak. Perbedaan sensitivitas ini juga memengaruhi sejauh mana Anda akan mudah sakit kepala setelah mengonsumsi kopi.

Meskipun kadang kopi digunakan untuk menyembuhkan sakit kepala atau migrain, bila Anda memang sensitif dengan kopi, ini bisa menjadi pemicu sakit kepala.
  • Cokelat
Cokelat adalah satu dari sekian makanan yang bisa memicu sakit kepala. Orang yang sedang menderita migrain, sebaiknya menghindari makan terlalu banyak cokelat yang justru bisa menambah sakitnya.
  • Kecap
Meskipun enak untuk ditambahkan ke dalam makanan dan sehat karena berbahan dasar kedelai, kecap umumnya mengandung MSG. Terlalu banyak mengonsumsi zat MSG bisa memicu diare, kram perut, dan sakit kepala yang parah.

Kecap juga mengandung garam yang bisa memicu dehidrasi. Dehidrasi atau kekurangan cairan akan semakin memperburuk derita sakit kepala Anda.
  • Pisang
Bila Anda sensitif dengan tyramine, Anda sebaiknya menghindari makanan seperti pisang. Kulit pisang mengandung zat tyramine yang dapat menempel pada daging pisang, dan memperburuk sakit kepala saat tertelan.