Pages

Whiskey Ular & Kalajengking Minuman Vitalitas Pria di Laos

Whiskey Ular & Kalajengking Minuman Vitalitas Pria di Laos

Obat Air Mani Encer Tradisional - Inilah suvenir unik nan ekstrem dari Laos, whiskey ular, dan kalajengking. Walau tampilannya bikin bergidik, namun konon dipercaya sebagai penambah vitalitas pria.

Tepatnya di Desa Donesao, Laos. Perjalanan ke sana ditempuh dari Kota Chiang Rai, di Thailand bagian utara. Asal tahu saja, Desa Donesao berada di kawasan Golden Triangle yang merupakan perbatasan tiga negara, yakni Thailand, Laos dan Myanmar.

Di Desa Donesao, masyarakat setempatnya menggantungkan hidup dari (salah satunya) pariwisata. Salah satu alasan turis datang ke sini adalah untuk merasakan jalan-jalan singkat ke tiga negara lewat sungai, serta melihat kuil-kuil nan cantik.

Satu lagi, kios-kios belanja berderet di Desa Donesao. Para pedagang menjajakan berbagai barang seperti gantungan kunci, kaus, aksesoris dan masih banyak lagi. Namun di antara deretan kios-kios tersebut, ada satu pemandangan yang mencuri perhatian. Whiskey ular dan kalajengking!

"Minuman vitalitas untuk pria," ujar seorang pedagang menawarkan whiskey ular dan kalajengking.

Melihat botolnya saja sudah bikin merinding. Di dalamnya terdapat rempah-rempah seperti gingseng, ular kobra dan kalajengking yang diawetkan, dengan air berwarna kekuningan. Jumlahnya pun bukan cuma satu dua, tapi banyak sekali.

Proses pembuatan whiskey ini bisa berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun. Semakin lama disimpan, semakin mahal harga jualnya. Cara membuat whiskey ini dengan memasukkan terlebih dahulu hewan seperti ular kobra maupun kalajengking, serta rempah-rempah pelengkapnya, baru dimasukkan alkohol sampai bahan terendam semua.

Usut punya usut, masyarakat setempat percaya whiskey ini berkhasiat untuk menyembuhkan aneka gangguan kesehatan serta berbagai penyakit lainnya. Terutama yang berhubungan dengan pernapasan, otot dan punggung, serta bisa juga ya itu tadi untuk menambah vitalitas pria.

Ular kobra yang didapat bukanlah ular sembarangan, melainkan memang diternakkan oleh warga setempat di areal persawahan yang sehat dan baik. Ular kobra ini ada beragam jenis, tergantung besar botol tempat menyimpannya. Dari yang kecil hingga yang besar ada semua. Di toples besar, terdapat bukan hanya ular kobra, tapi juga tokek, kodok dan binatang lainnya. Soal harga, jika beli online tentu saja harganya sangat mahal. Namun di sana, jauh lebih murah yang kalau dirupiahkan saja angkanya mulai di ratusan ribu saja.